DIBANJIRI RIBUAN PENDAFTAR, IDEA RESMI BUKA PELATIHAN BERGARANSI PENEMPATAN KERJA SERENTAK DI SELURUH CABANG

Senin, 01 Juli 2024
Oleh Admin

Jakarta, 1 Juli 2024, Perseroan pengelola jaringan hotel sekaligus penyedia jasa pelatihan bergaransi kerja PT Idea Indonesia Tbk (IDEA), menemukan momentum kebangkitannya kembali pada tahun 2024. Setelah sempat diterjang covid 19, kini IDEA diserbu kembali oleh ribuan pendaftar dari seluruh Indonesia. Menurut Direktur Operasional perseroan, Qonita, peminat dan pendaftar Program Pelatihan Eksekutif atau Pelatihan dengan garansi langsung direkrut atau ditempatkan kerja oleh Perseroan dan 1200 mitra bisnis Perseroan, mengalami lonjakan signifikan dibanding tahun-tahun covid. “Peminat program pelatihan eksekutif atau program pelatihan bergaransi kerja tahun ini melebihi angka 9.816 orang. Setelah dilakukan seleksi, terjaring Peserta Program Online sebanyak 2.141 orang, sementara peserta Program Eksekutif Offline mencapai 382 orang” terang Qonita.

Menurut Qonita, keseluruhan peminat, pendaftar, dan peserta program tersebut berasal dari 6 Cabang Idea yang tersebar di seluruh Indonesia. “Cabang lampung menyumbang jumlah paling banyak, yaitu 30% dari total jumlah pendaftar dan peserta program baik online maupun offline, kemudian disusul Cabang Jawa Tengah yang menyumbang 20%, Cabang Jawa Timur berkontribusi 18%, Cabang Yogyakarta 17%, sementara Cabang terbaru Idea Indonesia, yaitu Makassar dan Jakarta masing-masing berkontribusi 8% dan 7%”, lanjut Qonita.

Peningkatan jumlah peserta program ini tidak terlepas dari strategi kemitraan dan pemasaran yang jauh lebih agressif dibanding dengan tahun sebelumnya, hal ini disebutkan oleh President Director Perseroan, Eko Desriyanto. Eko menjelaskan bahwa fokus Perseroan pada tahun 2024 untuk menguatkan Supply Chain Management, meningkatkan Training Process Quality, dan memperluas Distribution Channel terbukti membuahkan hasil secara signifikan. “Strategy untuk menguatkan 3 aspek utama business model Perseroan terbukti berdampak positif pada pertumbuhan bisnis 2024", ucap Eko.

Pertumbuhan bisnis perseroan di 2024 ini diapresiasi oleh Komisaris Utama perseroan, Tengku Chairul Wisal, yang juga hadir secara online. "Saya mengapresiasi kinerja jajaran direksi dan management yang terus berinovasi dan percaya akan ada banyak lagi kemajuan yang bisa dicapai bersama".


Pada moment pembukaan program serentak di seluruh cabang IDEA, diselenggarakan juga General Studium yang disampaikan oleh 3 pembicara, yaitu: Komisaris Utama IDEA, CEO Asiavesta Capital Dody Arifianto, dan Founder sekaligus President Director IDEA, Eko Desriyanto.


Stadium General kali ini bertajuk All You Need to Succeed Your Hospitality Career. Stadium General ini bertujuan membekali peserta program untuk fokus pada tujuan, konsisten dalam proses, dan tidak mudah menyerah pada masalah. 


Para peserta terlihat sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh para narasumber, terbukti dengan banyak pertanyaan yang muncul dari para peserta terkait dengan materi tersebut. 

Salah satu peserta dari Cabang Lampung, Fanny Bella dari Universitas Brawijaya, asal Medan mengatakan bahwa proses penyambutan hingga pembukaan dan general stadium yang diberikan IDEA sangat berkesan dan bermanfaat untuk menguatkan motivasi dan memberi gambaran yang jelas tentang karir di masa depan. "Proses penyambutan, upacara pembukaan, hingga stadium general sangat berkesan dan menambah keyakinan bahwa kita semua bisa sukses muda melalui IDEA INDONESIA", ungkapnya.

 

Upacara pembukaan dan Stadium General diakhiri dengan penyematan secara simbolis nametag dan almamater Idea Indonesia, diikuti pemakaian almamater seluruh peserta di masing-masing Cabang.