About IDeA

LOGO-IDeA-INDONESIA-seng-sip-bgt_2

IDeA Indonesia adalah sytesis dari visi internasionalisasi pendidikan dan program pengurangan pengangguran untuk kesejahteraan masyarakat.

Visi

Menjadi Akademi Perhotelan Integratif rujukan nasional dan Management Operator Property terkemuka di Indonesia

Misi

  • Menerapkan management partisipatif.
  • Membangunan kepribadian (personality), keahlian (skill) dan komunikasi (communication).
  • Mengembangkan networking untuk menjamin penempatan kerja.
  • Berpartisipasi mengurangi pengangguran di Indonesia.
  • Menjalankan Perusahaan Property Management sebagai Ecosystem Bisnis IDeA Indonesia Training Centre.

IDeA Indonesia History

Eko Desriyanto

Mr. Eko Desriyanto

Managing Director

Ide pendirian IDeA Indonesia Lampung dicetuskan pada 9 September 2009. Ide ini disampaikan sebagai strategi pengembangan di tengah maju pesatnya group JED Yogyakarta. Pada saat perayaan anniversary JED Group yang ke-3, Directur JED Group Mr. Eko Desriyanto mempresentasikan rencana pengembangan ini di hadapan para pemegang saham JED Group. Namun, karena Lampung khususnya Metro belum banyak dikenal investor, ide ini tidak mendapatkan respons positive.

Mendapatkan penolakan dari pemegang saham tidak menghentikan niatnya mengambangkan pendidikan di daerah yang memiliki program ‘Kota Pendidikan’ ini. Dia memilih meninggalkan posisi ‘nyaman’ sebagai Director JED Group dan hijrah ke Metro, Lampung. Metro dipilih sebagai tempat didirikanya IDeA Indonesia karena akar historis yang kuat, mengingat Director JED tersebut adalah putra daerah Lampung yang lahir dan menamatkan pendidikan menengahnya di Kota Metro.

Pertama beroperasi pada tahun 2010 IDeA Indonesia menumpang di lokasi TK Al Qur’an Metro Barat. Setahun kemudian, tepatnya 25 Juli 2011, IDeA Indonesia memusatkan seluruh kegiatan operasionalnya  di Jl. Paria 15A, Kompleks Kampus, Metro Timur, Kota Metro (Ex. Gedung SMP Ganesa, Lapangan Kampus). Dan sekarang IDeA Indonesia sudah memiliki Gedung dan Asrama di Jl. AR Prawiranegara No. 30-31, Kauman, Metro Pusat – Kota Metro.

Tahun Pertama, peserta didik IDeA Indonesia untuk program Bahasa Inggris dan Perhotelan hanya 34 orang, kemudian naik menjadi 150 peserta di tahun kedua, dan terus meningkat sampai 325 pada tahun keempat. Dari grafik ini, terlihat bahwa ada peningkatan Kepercayaan Masyarakat yang semakin kuat terhadap IDeA Indonesia.

Hal itu tentunya bukan tanpa sebab. Peningkatan Kepercayaan Masyarakat ini dipicu oleh pencapaian IDeA Indonesia dan fakta-fakta bahwa:

  1. 100% peserta bahasa Inggris, sukses MENGUASAI BAHASA INGGRIS
  1. 100% lulusan Program Perhotelan selalu BEKERJA.
  2. Memiliki SYSTEM yang TERUJI dan TERBUKTI.
  3. Tim Management PROGRESSIVE dan PROFESSIONAL.
  4. Kegiatan belajar sangat SINGKAT dan EFEKTIF.
  5. Memiliki PARTNER PENDIDIKAN INTRNASIONAL yang luas.
  6. Memiliki PARTNER INDUSTRY di seluruh Indonesia.
  7. Memberi prospek KARIR/PENDIDIKAN yang JELAS.
  8. Mengasah kemampuan dengan OTAK KIRI dan KANAN.
  9. Lulusan Unggul dalam SKILL, SIKAP, dan BAHASA INGGRIS.
  10. Dipercaya PEMERINTAH dan SWASTA sampai MANCA NEGARA.